Berita  

Wartawan Cetak di Labusel Berangkat Haji Usai Menabung 12 Tahun

Redaksi
Wartawan media cetak Rudi Afandi Simbolon beserta istri saat mengikuti bimbingan dan manasik haji.
LABUSEL, Demokrasisumut.com – Rudi Afandi Simbolon, seorang wartawan senior berusia 39 tahun dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan, berhasil mewujudkan impiannya untuk menunaikan ibadah haji setelah menabung selama 12 tahun. Rudi, yang sehari-hari bekerja sebagai jurnalis media cetak, akan berangkat bersama istri dan kedua orang tuanya, menuju Asrama Haji Medan pada Selasa malam bersama 293 calon jemaah lainnya di Kloter 22.

Saat dikonfirmasi media pada Selasa (4/6/2024) Rudi mengatakan mendaftar haji sejak tahun 2016. Sementara kedua orang tuanya telah lebih dahulu mendaftar haji, namun kondisi ayahnya yang menggunakan kursi roda karena salah satu kakinya diamputasi, memerlukan pendamping.

Dengan adanya kebijakan baru pemerintah mengenai kuota tambahan bagi pendamping lansia pada musim haji tahun ini, Rudi mengajukan permohonan sebagai pendamping dan permohonannya disetujui.
“Alhamdulillah disetujui, bisa berangkat haji bersama orang tua dan istri,” ujarnya.

Rudi berharap rekan-rekannya sesama jurnalis juga bisa segera menunaikan ibadah haji.

“Saya doakan kawan-kawan media yang lain nantinya dapat pergi ke sana. Mohon doanya bagi kami juga, semoga perginya dalam keadaan sehat dan pulangnya juga sehat,” jelasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *