Berita  

Unit Layanan Paspor Rantauprapat Berhenti Beroperasi, Pelayanan Dialihkan ke Tanjung Balai

Redaksi
Foto : Kantor Unit Layanan Paspor (ULP) Rantauprapat. Demokrasisumut.com/ Randi.

LABUHANBATU, Demokrasisumut.com – ULP Kantor Layanan Paspor (ULP) Rantauprapat telah berhenti beroperasi selama sebulan terakhir. Kantor ini telah melayani sejak tahun 2017 namun berhenti beroperasi tanpa penyebab pasti yang diketahui.

Menurut salah satu petugas penjaga kantor, Aldo Siregar, saat dikonfirmasi Rabu (1/5/2024) mengungkapkan bahwa masyarakat yang ingin mengurus dokumen keimigrasian seperti pembuatan paspor dialihkan ke Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan.

Menurutnya, alasan berhentinya operasi ULP ini belum diketahui secara pasti, namun ia menduga hal tersebut mungkin terkait habisnya masa kontrak gedung yang digunakan. Meskipun tidak beroperasi, masih banyak masyarakat yang datang setiap hari, dengan jumlah sekitar 10 hingga 15 orang, termasuk beberapa karyawan Yamaha yang baru-baru ini ingin mengurus paspor untuk perjalanan ke luar negeri.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Awaludin Hasibuan, tidak mengetahui secara pasti tentang berakhirnya masa sewa gedung ULP tersebut.

“Kalau itu belum dapat informasi,” ucapnya singkat.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *