Berita  

TMMD Kodim 0209/LB di Desa Selat Beting Resmi Dibuka, Ini Sasaran Kegiatannya

Redaksi
Foto : Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro selaku Dansatgas TMMD ke-120 bersama Plt Bupati Labuhanbtau usai penandatanganan laporan kerjasama TMMD.

Demokrasisumut.com, LABUHANBATU – TMMD ke-120 yang diselenggarakan oleh Kodim 0209 Labuhanbatu di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, telah resmi dibuka. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan berbagai perbaikan fisik dan non-fisik di desa tersebut. Sasaran kegiatan fisik meliputi peningkatan badan jalan sepanjang 1.550 meter dengan lebar 5,5 meter, serta pembuatan 3 titik sumur bor. Sementara itu, kegiatan non-fisik mencakup penyuluhan bela negara, pendidikan, pertanian, dan lainnya.

Upacara pembukaan dilakukan di halaman SMP Negeri 2 Panai Tengah pada Rabu (8/5/20240. Lokasi TMMD berjarak sekitar 70 kilometer dari ibu kota Kabupaten Labuhanbatu, dengan waktu tempuh sekitar 3 jam melalui jalur darat atau alternatif lainnya dengan menyeberang sungai menggunakan perahu.

Desa Selat Beting dipilih sebagai sasaran TMMD karena belum tersentuh pembangunan dari pemerintah, dan masyarakat kesulitan mengelola hasil panen seperti kelapa sawit dan padi. Dengan dilaksanakannya TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas desa dengan desa lain dan juga dengan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

PLT Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar, mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Darat, terutama Kodim 0209 Labuhanbatu, atas bantuan dalam pembangunan akses jalan di desa tersebut.

Sedangkan Dandim 0209 Labuhanbatu, Yudy Ardiyan Saputro, selaku Dansatgas TMMD, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 8 Mei hingga 6 Juni dengan melibatkan personel TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat setempat.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *