Berita  

Satreskrim Polres Labusel Gelar Konferensi Pers Pengungkapan 10 Kasus

Redaksi

LABUSEL, Demokrasisumut.com – Mapolres Labuhanbatu Selatan menjadi saksi pengungkapan sejumlah kasus tindak pidana yang terjadi dalam rentang waktu akhir Desember 2023 hingga akhir Januari 2024.

Konferensi pers yang dilaksanakan di depan Mapolres Labusel pada Jumat (02/02/2024) tersebut dipimpin oleh Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak, S.H.,M.H., dengan diwakili oleh Kasat Reskrim, AKP Gurbacov, S.I.K.,M.H., M.Krim.

Dalam penjelasan rinci, Kasat Reskrim mengungkapkan bahwa selama periode tersebut, Satreskrim Polres Labusel dan Unit Reskrim Polsek Jajaran berhasil mengungkap total 10 kasus tindak pidana. Dari jumlah tersebut, 8 kasus terkait pencurian dengan pemberatan melibatkan 15 tersangka.

“Untuk kasus tindak pidana persetubuhan dan/atau perbuatan cabul terhadap anak, terdapat 1 kasus dengan 1 orang tersangka. Selain itu, terungkap juga 1 kasus tindak pidana kekerasan dalam lingkup rumah tangga atau kekerasan terhadap anak dengan 1 orang tersangka,” ungkap Kasat Reskrim, didampingi oleh Kasi Humas Polres Labusel, AKP Sujono.

Dari 15 tersangka dalam kasus pencurian, 4 di antaranya merupakan residivis dengan kasus yang serupa. “Keempat tersangka tersebut telah kami titipkan ke Lembaga Permasyarakatan. Sedangkan 11 tersangka kasus pencurian dan 2 tersangka kasus kekerasan terhadap anak masih berada di Polres Labusel menunggu kelengkapan penyelidikan,” tambah AKP Gurbacov.

Pada kesempatan itu, Kasat Reskrim juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap potensi tindak kejahatan. Dia menyarankan agar saat memarkirkan kendaraan, warga tidak lupa mengamankan kunci pengamanannya dan meninggalkan rumah, pastikan pintu dan jendela telah terkunci dengan baik.

“Kami mengajak masyarakat untuk saling berkoordinasi dan peduli terhadap lingkungan sekitar, sehingga dapat bersama-sama mencegah terjadinya tindak kejahatan,” pungkas Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu Selatan, AKP Gurbacov, S.I.K.,M.H.,M.Krim.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *