Berita  

Safari Ramadhan, 25 Pelaku UMKM Terima Tambahan Modal Usaha

Redaksi
Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu Utara.

LABURA, Demokrasisumut.com – Mengawali kegiatan safari Ramadhan 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Tim I yang diketuai Bupati Labura Hendriyanto Sitorus,SE, MM, berkunjung ke Masjid Al-Munawaroh, Dusun Pinggir Jati, Desa Parpaudangan, Kecamatan Kualuh Hulu, Rabu (13/3).

Dalam acara Safari Ramadhan tersebut, sejumlah bantuan disalurkan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta kepada warga kurang mampu. Bantuan kepada UMKM berupa tambahan modal usaha sebesar Rp. 500 ribu per orang untuk 25 orang penerima, sedangkan kepada warga kurang mampu berupa paket Ramadhan dengan uang tunai sebesar Rp. 150 ribu per orang untuk 40 warga.

Selain bantuan kepada UMKM dan warga kurang mampu, juga terdapat bantuan untuk 12 guru honor non-sertifikasi sebesar Rp. 500 ribu per orang. Selain itu, terdapat juga penyantunan untuk 25 anak yatim.

Selain bantuan individu, Tim Safari Ramadhan juga memberikan fasilitas untuk Masjid Al-Munawarah berupa AC, sajadah masjid, dan jam dinding digital.

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus mengatakan,seluruh bantuan yang diberikan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Menurut Bupati, Safari Ramadan adalah agenda rutin yang dilakukan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Labura sebagai bagian dari pendekatan kerohanian antara pemerintah dan masyarakat.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wadah untuk menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi masyarakat sebagai referensi pembangunan ke depan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Wakil Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda), Ketua PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Ormas Pemuda, kepala desa, serta masyarakat setempat.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *