Reskrim Polsek Bilah Hilir Ringkus Pelaku Curat

Redaksi
Pelaku curat saat diamankan petugas.

LABUHANBATU, Demokrasisumut.com – Unit Reskrim Polsek Bilah Hilir berhasil menangkap seorang tersangka dugaan pencurian dengan pemberatan (Curat) pada tanggal 31 Mei 2024 di Dusun Selat Cina, Desa Selat Besar, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Kejadian terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, di mana korban, seorang petani bernama Tani (48) yang tinggal di Dusun Selat Cina, terbangun oleh suara langkah kaki dan melihat seorang pria keluar dari rumahnya. Setelah mengecek, korban menyadari bahwa dua handphone yang diletakkan di dekat tempat tidurnya telah hilang.

Pelaku berhasil ditangkap setelah korban mendapat informasi dari warga bahwa seorang pria telah diamankan di Dusun Sei Buluh, Desa Tanjung Haloban. Korban mengakui bahwa pelaku tersebut adalah orang yang mencuri handphone miliknya. Pelaku mengakui perbuatannya dan menunjukkan lokasi barang bukti yang disembunyikan di belakang rumah saksi.

Polsek Bilah Hilir mendapatkan informasi tentang penangkapan pelaku sekitar pukul 08.00 WIB dari warga Dusun Cinta Karya Selat Besar. Kanit Reskrim dan anggota unit Reskrim segera menuju lokasi dan berhasil mengamankan pelaku serta barang bukti berupa dua handphone sesuai dengan petunjuk dari pelaku.

Pelaku yang diketahui bernama IH alias Imam, seorang pria berusia 23 tahun, kemudian dibawa ke Polsek Bilah Hilir untuk proses hukum lebih lanjut. Barang bukti yang berhasil diamankan meliputi dua unit handphone dan satu potong celana pendek jeans.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui AKP S.F Sibarani, S.H., menegaskan komitmen Polres Labuhanbatu dalam memberantas tindak kejahatan, khususnya pencurian dengan pemberatan (Curat), demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *