Berita  

PT Socfindo Santuni Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Redaksi
Penyerahan santunan kepada anak yatim dan kauh dhuafa oleh PT Socfindo Aek Pamienke.

LABURA, Demokrasisumut.comPT Socfin Indonesia (Socfindo) kebun Aek Pamienke melalui Ikatan Persaudaraan Muslim Socfindo (IPMS) menyerahkan paket sembako ramadhan kepada 250 anak yatim dan 38 kaum dhuafa. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari safari ramadhan yang digelar perusahaan di 14 desa.

Kegiatan penyantunan yang mengangkat tema “Merajut Kebersamaan Dengan Berbagi Berkah Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Bulan Ramadhan” tersebut berlangsung di Masjid Al-Mutaqqin perkebunan Socfindo, Kamis (28/3/2024).

Adapun total santunan berupa uang tunai yang disalurkan kepada anak yatim maupun piatu sebanyak Rp. 50 Jt yang terbagi di beberapa Desa diantaranya, Desa Bandar Selamat Kecamatan Aek Kuo sebanyak 30 anak, Perkebunan Aek Pamienke Kcamatan Aek Natas sebanyak 30 anak, Perkebunan Halimbe 3 anak, Kelurahan Bandar Durian 30 anak, Desa Terang Bulan 10 anak, Adian Torop 12 anak, Kampung Yaman 15 anak.

Selanjutnya Desa Ujung Padang 15 anak, Pangkalan 20 anak, Simonis 20 anak, Sibito 10 anak, Poldung 10 anak, Rombisan 10 anak dan Desa Bangun Rejo Kecamatan NA IX-X sebanyak 35 anak yang masing-masing penerimanya memperoleh santunan uang tunai sebesar Rp. 200 ribu serta sembako.

Pengurus PT Socfindo Aek Pamienke Irwan Saban mengatakan, penyerahan santunan tersebut meningkat dari tahun sebelumnya. Santunan yang diberikan tersebut bersumber dari seluruh karyawan.

“Alhamdulillah meningkat dari 221 penerima pada tahun lalu, saat ini menjadi 250 anak dan 38 kaum dhuafa dari 14 desa yang ada di Kecamatan Aek Natas dan Aek Kuo. Jadi yang hadir disini hanya simbolis nantinya akan dibagikan langsung ke masing-masing desa,” ujarnya.

Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke, Irwan Saban, saat menyerahkan santunan ke salah satu penerimanya.

Irwan juga sangat berterima kasih kepada seluruh karyawan yang telah berpartisipasi dan menyisihkan rezekinya untuk mensukseskan acara tersebut. Ia berharap rangkaian kegiatan yang dilakukan di Ramadhan 1445 H ini dapat meningkatkan ketaqwaan serta menjadikan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan masyarakat.

“Terima kasih kami untuk seluruh teman-teman Socfindo, seluruh staf, karyawan termasuk SPSI, koperasi dan rekanan yang telah menyisihkan rezekinya untuk acara ini. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan ketaqwaan bagi kami, juga menjadikan hubungan baik bagi masyarakat dengan perusahan. Perusahaan bisa lebih baik dan dijauhkan dari segala marabahaya maupun masalah,” jelasnya.

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus melalui Camat Aek Natas Hendra Gunawan Pasaribu mengatakan, kepedulian PT Socfindo tersebut selaras dengan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Labura, yaitu berbagi terhadap anak yatim serta kaum dhuafa.

“Kegiatan ini sama seperti yang dilaksanakan Pemkab berbagi terhadap anak yatim, itu dananya dikumpul dari para PNS, begitu juga dari Socfindo ini, yang dibagi itu dikumpul dari seluruh yang bekerja disini. Terima kasih baik kepada pimpinan maupun staf, kita merasa bersyukur masih ada perusahaan yang memperhatikan warga di sekelilingnya,” jelasnya.

Salah satu penerima santunan, Yusra Nasution warga Aek Pamienke mengaku sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan. Ia mendoakan para karyawan perusahaan senantiasa dalam kesuksesan dan keberkahan.

“Alhamdulillah sangat-sangat bersyukur, ada uangnya juga ini bisa dipakai untuk lebaran,” jelasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *