Berita  

PT Socfindo Aek Pamienke Serahkan 6 Kereta Sorong ke Kelompok Tani

Redaksi
PT Socfindo menyerahan kereta sorong hasil modifikasi kepada Kelompok Tani mitra kerjanya.
LABURA, Demokrasisumut.comPT Socfindo Kebun Aek Pamienke menyerahkan 6 unit kereta sorong hasil modifikasi kepada 3 Kelompok Tani mitranya. Penyerahan dilakukan pada Kamis, 27 Juni 2024, di kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Sawit Makmur Mandiri, Sei Tualang, Desa Bandar Selamat, Labuhanbatu Utara.

Pjs Pengurus PT Socfindo Kebun Aek Pamienke Edi Munthe, melalui Asisten Kepala (Askep) 1 Manatap Simarmata, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program kemitraan. Adapun kelompok tani yang menerima bantuan adalah Kelompok Tani KUD Sawit Makmur Mandiri III, Kelompok Tani Berdikari, dan Kelompok Tani Mandiri.

Selain itu, pelatihan terkait Best Management Practices (BMP) untuk budidaya kelapa sawit juga diberikan.

Ini merupakan tindak lanjut kegiatan kemitraan. Kita juga memberikan pelatihan terkait Best Management Practices (BMP) untuk budidaya tanaman kelapa sawit,” sebutnya.

Penyerahan kereta sorong ke kelompok tani.

Kereta sorong yang diserahkan merupakan hasil modifikasi kreatif dari Pengurus Irwan Saban, yang menggunakan roda dari ban sepeda motor Mio dan bak jaring, sehingga lebih kuat dan berkapasitas lebih besar.

“Iya bukan seperti biasanya, ini sudah dimodifikasi seperti roda pakai ban sepeda motor mio jadi lebih besar, bak nya memakai jaring, jadi lebih kuat dan menambah kapasitas,” tuturnya.

Manatap berharap kegiatan ini bermanfaat dan mempererat hubungan dengan mitra yang ada.

“Mudah-mudahan bermanfaat, supaya terus terbina lagi hubungan dengan mereka, adalah nilai tambahnya karena bermitra dengan kita,” bilangnya.

Sumedi, anggota Kelompok Tani, menyambut baik bantuan ini dan mengakui banyaknya manfaat yang telah diberikan oleh PT Socfindo, termasuk perbaikan infrastruktur seperti jalan.
“Ya tentu berterima kasih bisa digunakan secara bergantian dengan anggota yang memerlukannya. Kalau Socfin selama ini ya banyak membantu, kalau ada jalan rusak di gleder, ditimbun batu, intinya mereka memperhatikan masyarakat juga lah,” jelasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *