Nyonya Principal Director Sosialisasikan B2SA di Aek Pamienke

Redaksi
Nyonya Principal Director PT Socfindo Luluk Williams saat menyampaikan edukasi pola hidup sehat di perkebunan Aek Pamienke.

LABURA, Demokrasisumut.com – Nyonya Principal Director Luluk Williams mengunjungi PT Socfindo kebun Aek Pamienke dalam rangka edukasi pola hidup sehat untuk anak didik paud, karyawan maupun masyarakat lingkungan PT socfindo dan sekitarnya, Kamis (25/1/2024) di Aula Lapangan Tenis perusahaan.

Dalam kunjungan tersebut, Nyonya Principal Director Luluk Williams, didampingi ibu General Manager Heny Suwignyo, ibu Kabag Umum Indun Sugihartana, ibu Groupman III Evi Ismali, Group Manager III Ismali Andrian serta dokter Michael Tamalate dan disambut langsung oleh Pengurus Socfindo Irwan Saban, Camat Aek Natas serta beberapa Kepala Desa.

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan buku saku pola makan hidup sehat, piring pola makan sehat dan berbagai jenis tanaman yang mudah ditanam di halaman untuk dipakai masak sehari-hari

Nyonya Principal Director Luluk Williams mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin digelar setiap tahunnya.

“Untuk tema tahun ini, semua kunjungan ke kebun Socfindo adalah makan sehat, Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang menggantikan pola makan lama yaitu 4 sehat 5 sempurna,” ujarnya.

Luluk menjelaskan, pola makan sehat tidak harus mahal. Hal tersebut untuk mencegah penyakit tidak menular seperti asam urat, diabetes dan kolesterol (asdiakol).

“Hal ini kita lakukan karena kecenderungan masyarakat Indonesia meningkat penyakit tidak menular karena pola hidup yang kurang sehat, jadi kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa penyakit ini sebetulnya bisa dihindari dengan pola makan yang kurang sehat,” katanya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mempraktekan cara mengolah makanan yang enak dan sehat.

“Maka kami praktekan bagaimana mengolah makanan dengan cara memasak bahan yang ada di sekitar kita yang mudah, murah dan enak. Kami meningkatkan pola makan hidup sehat masyarakat sekitar perkebunan yang pada akhirnya mendukung program pemerintah,” jelasnya.

Camat Aek Natas Hendra Gunawan Pasaribu mengaku beruntung perusahaan PT Socfindo berada di wilayahnya, sebab keberadaannya banyak memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Melalui CSR nya mereka banyak melakukan hal positif, baik itu stunting, beasiswa, pemeriksaan kesehatan sangat membantu masyarakat dan kali ini edukasi pola hidup sehat. Tentu kami sangat berterima kasih ya, hal ini akan kami terapkan ke desa kita yang lain,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan bazar murah bagi para peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *