Pria 45 Tahun Diringkus Polisi Saat Hendak Jual HP Curian

Redaksi
S peria 45 tahun ditangkap Opsnal Polsek Perbaungan saat hendak menjual hp yang dicurinya.

SERGAI, Demokrasisumut.comPolsek Perbaungan berhasil menangkap S, warga Desa Lubuk Rotan, saat hendak menjual HP hasil curiannya. Pria berusia 45 tahun ini sebelumnya mencuri dua unit HP, uang tunai sebesar Rp 8 juta, dan surat-surat penting milik Budiono di Dusun II, Desa Lubuk Bayas, dengan cara mencongkel jendela rumah korban.

Kapolsek Perbaungan, AKP Sunipan Gurusinga, menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 9 Mei 2024, sekitar pukul 03.00 WIB. “Pelapor mendengar suara jatuh dari luar rumah. Saat terbangun, ia mendapati tas dan HP yang berada di sampingnya hilang, dan jendela kamar sebelah kanan terbuka,” ujar Gurusinga saat dikonfirmasi pada Jumat (5/7/2024).

Setelah memeriksa keluar, pelapor hanya menemukan kursi di dekat jendela yang terbuka. Upaya pencarian di sekitar rumah tidak membuahkan hasil. Barang-barang yang hilang meliputi satu unit HP merk OPPO Reno 5F, satu unit HP VIVO, uang tunai sebesar Rp 8 juta, dan surat-surat penting yang ada di dalam tas.

Diduga pelaku masuk dengan mencongkel jendela dan menggunakan tangga untuk mengambil barang-barang yang berada di tempat tidur berjarak sekitar 2 meter dari jendela.

Berdasarkan penyelidikan dan informasi dari saksi-saksi yang dapat dipercaya, pada Rabu, 3 Juli 2024, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan menerima informasi dari seorang pria bernama Ramadani bahwa ada seseorang yang hendak menjual HP merk OPPO Reno 5F.

“Kita tindaklanjuti, diketahui bahwa orang yang hendak menjual HP tersebut adalah S, warga Desa Lubuk Rotan. Tim Opsnal langsung bergerak ke lokasi dan menangkap S di rumahnya, serta mengamankan barang bukti berupa HP yang akan dijualnya,” pungkas Kapolsek.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *