Polri  

Polsek Silangkitang Tempatkan Personelnya di Masjid

Redaksi
Personel Polsek Silangkitang bersama warga usai sholat jumat.

LABUSEL, Demokrasisumut.com – Suasana kebersamaan dan kedamaian menghiasi Masjid Baiturrahman dan Masjid Al Hidayah di Desa Ulumahuam, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, ketika personel Polsek Silangkitang Polres Labusel turut serta dalam memberikan pengamanan ibadah sholat Jumat (1/3/2024).

Dalam aksi pengamanan yang dilakukan, personel Polsek Silangkitang terlihat berbaur dengan masyarakat, menyapa dengan ramah, dan menunjukkan sikap humanis yang mendekatkan diri pada jemaah.

Kapolsek Silangkitang, AKP Sutrisno, S.I.P., menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata untuk memastikan keamanan jemaah semata, namun juga sebagai bentuk kehadiran Polri yang ingin bersinergi dan merangkul masyarakat.

“Kami ingin masyarakat merasakan bahwa Polri bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat yang selalu siap memberikan perlindungan dan rasa aman,” ujar AKP Sutrisno.

Tidak hanya melakukan pengamanan secara teknis, namun personel Polsek Silangkitang juga terlibat aktif dalam mempererat hubungan dengan masyarakat setempat.

Mereka turut serta dalam kegiatan sosial dan keagamaan di lingkungan sekitar, memperlihatkan bahwa kehadiran Polri adalah untuk mendukung dan memajukan kehidupan bermasyarakat.

Menyikapi hal ini, sejumlah jemaah merasa senang dan terbantu dengan kehadiran Polsek Silangkitang.

“Kami merasa lebih aman dan nyaman ketika melaksanakan ibadah sholat Jumat dengan adanya kehadiran polisi. Mereka tidak hanya sebagai pengaman, tetapi juga sahabat yang bisa diajak berinteraksi,” ungkap salah seorang jemaah.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *