Berita  

Perahu Karam, 2 Warga Labusel Tenggelam di Sungai Barumun

Redaksi
Petugas BPBD Labuhanbatu Selatan bersama masyarakat melakukan pencarian 2 warga yang tenggelam.
LABUSEL, iNewsAsahanRaya.id – Perahu yang dinaiki karam, seorang ayah dan anak warga Desa Tanjung Medan Kecamatan Kampung Rakyat Labuhanbatu Selatan tenggelam di sungai Barumun. Menurut saksi mata di lokasi, awalnya perahu yang dinaiki saat mengangkut buah kelapa sawit tersebut oleng karena sang anak panik melihat buaya di dekatnya. Usai tenggelam, sang ayah sempat mencoba menolong anaknya, namun ikut hanyut terbawa arus sungai.

Puluhan warga dusun Panjomuran Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat bersama petugas BPBD Kabupaten Labuhanbatu Selatan melakukan pencarian 2 warga Desa Tanjung Medan yang tenggelam di sungai Barumun. Pencarian tersebut dilakukan pada Sabtu (6/7/2024).

Pencarian tersebut merupakan hari kedua yang dilakukan. Pinggiran sungai turut dikelilingi untuk mencari jasad Sukiman (43) dan anaknya Muhammad Ependi (14) warga dusun Gapuk Desa Tanjung Medan yang tenggelam dan hanyut di sungai usai perahu yang dinaikinya karam.

Peristiwa ini pun menghebohkan warga setempat sehingga memenuhi lokasi sekitar sungai untuk melihat proses pencarian.

Menurut Raja Parmonangan Rambe, saksi di lokasi mengatakan awalnya ayah dan anaknya tersebut hendak melangsir buah yang baru dipanen menggunakan perahu pada Jumat (5/7/2024).

Sekitar 50 meter dari lokasi keberangkatan, sang anak yang saat itu duduk di bagian depan perahu diduga panik saat melihat buaya hingga berlari mendekati sang ayah, namun naas, perahu yang dinaiki tersebut miring dan tenggelam.

Usai kejadian, sang ayah sempat berusaha menolong anaknya namun malah ikut tenggelam dan hanyut.

“Iya nampakku kejadiannya, ayahnya itu sempat menolong anaknya tapi habis itu tenggelam sama-sama. Aku pada saat itu ingin menolong, namun diteriaki ada buaya jadi gak berani aku,” ujarnya.

Kini petugas gabungan serta masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap kedua korban.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *