Berita  

Pemkab Labura Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman

Redaksi
Safari Ramadhan Pemkab Labura di Masjid Raya Nurul Iman Desa Damuli Pekan.

LABURA, Demokrasisumut.comSafari Ramadhan merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, pemerintah berusaha memperkuat hubungan emosional dan spiritual dengan warganya, sambil memberikan bantuan dan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, SE, MM, kembali melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Raya Nurul Iman Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kamis (14/3).

Bupati Hendriyanto dalam kesempatan itu menyatakan bahwa kegiatan Safari Ramadan merupakan bagian dari program kerohanian dan juga untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. Ia juga menekankan komitmen Pemerintah Kabupaten Labura dalam pembangunan di berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, pertanian, dan infrastruktur jalan.

“Pemkab Labura secara berkelanjutan terus melaksanakan program pembangunan di segala bidang. Sektor pembangunan diprioritaskan tertuang pada visi misi Pemkab Labura yaitu mewujudkan Kabupaten Labura hebat dengan SDM yang cerdas, sejahtera dan religius”, ucapnya.

Pemkab Labura juga akan mendengarkan keluhan masyarakat dan terus mengupayakan pembangunan seperti ruas Jalan Simpang Tanjung pasir menuju Kecamatan Kualuh Hilir dan Tanjung Leidong melalui dana APBD.

“Kehadiran Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Labura tahun 2023 lalu membawa berkah yakni dengan dibangunnya jalan menuju Kecamatan Kualuh Hilir dan Kualu Ledong dengan mengucurkan dana sebesar lebih kurang Rp 86 miliar”, imbuhnya .

Hendriyanto yang juga Ketua DPD Partai Golkar menyebutkan, Pemilu tahun 2024 tanggal 14 Februari yang lalu telah menunjukkan bahwa masyarakat sebagai pemilih cerdas dan Pemilu berjalan lancar serta kondusif.

Pemerintah Kabupaten Labura dan Baznas menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan lembaga keagamaan setempat, seperti bantuan AC, sajadah masjid, jam digital, tali asih kepada nazir masjid, bilal mayit, guru mengaji, serta zakat dan infaq kepada mustahik, fakir miskin, guru honor non-sertifikasi, dan anak yatim piatu.

Bank Sumut juga memberikan bantuan kepada Badan Kemasyarakatan Masjid (BKM) Nurul Iman berupa 2 unit kipas angin.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *