Pembobol Kotak Infaq Masjid Sholat dan Berdoa Sebelum Beraksi

Redaksi
Rekaman cctv pelaku membobol infaq usai sholat di masjid Baiturrahman, Blok Songo, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (21/2).

LABUSEL, Demokrasisumut.com – Seorang pria tertangkap kamera cctv saat membobol kotak infaq di masjid Baiturrahman, Sumberjo Blok Songo, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Terlihat dalam rekaman, awalnya pelaku melaksanakan sholat dan berdoa didalam masjid. Setelah itu, pelaku memulai aksinya dengan mengambil kunci yang ditemukannya di salah satu tiang dan digunakannya untuk membuka kotak infaq tersebut.

Namun dengan kunci tersebut kotak tak kunjung terbuka. Sambil memantau situasi, pelaku mengeluarkan obeng dari saku celananya dan langsung mencongkel tutup kotak infaq tersebut hingga terbuka dan menggasak seluruh isinya.

Menurut Nazir Masjid Baiturrahman, Abdul Hakim Siregar, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (21/2/2024) sekira pukul 07.00 Wib. Kejadian serupa sudah terjadi sebanyak 3 kali dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

“Dia datang dari arah Kotapinang, terus mengambil air wudhu, sholat dan berdoa. Setelah itu langsung dia beraksi,” ujarnya.

Menurutnya, kotak tersebut berisi uang tunai senilai Rp.600 ribu.

“Itukan kita bongkar setiap hari jumat dan kejadiannya masih hari rabu, karena sudah beberapa hari kemungkinan ada sekitar 600an,” kata dia.

Usai kejadian tersebut, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) langsung mengunggah hasil rekaman cctv ke media sosial. Alhasil, salah satu pengendara mengenali ciri-ciri pelaku.

“Ada sopir travel lewat langsung mengabari kami. Terus Bendahara BKM menyusul kesana dan pelaku berhasil ditangkap di daerah Aek Nabara Labuhanbatu,” pungkasnya.

Saat ini, pelaku telah diserahkan ke Polsek Kotapinang beserta barang bukti kotak infaq yang dibobol,” jelasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *