Pembobol Kotak Infaq Masjid di Labusel Ditangkap Warga

Redaksi
Detik-detik pembobol kotak infaq Masjid Baiturrahman Blok Songo Kotapinang ditangkap warga.

LABUSEL, Demokrasisumut.com – Maling kotak infaq di masjid Baiturrahman Sumberjo Blok Songo Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan berhasil ditangkap warga.

Pelaku ditangkap saat sedang berjalan di Jalinsum Aek Nabara, Labuhanbatu dan langsung dibawa ke Polsek Kotapinang Polres Labuhanbatu Selatan.

Kapolsek Kotapinang AKP Dr Krisnat Indratno mengatakan, sebelumnya pelaku nekat membobol kotak infaq dan menggasak uang didalam kotak infaq di masjid tersebut pada 21 Februari lalu. Aksi pelaku itupun terekam kamera cctv.

Menurut Kapolsek, penangkapan ini bermula saat salah satu warga yang sedang melintas mengenali ciri-ciri pelaku dari rekaman cctv yang diunggah ke media sosial. Kemudian langsung menghubungi pengurus masjid dan bersama-sama menangkapnya.

“Pelaku sendiri bernama SS (37) warga Medan, pelaku merupakan gelandangan dan diduga mengalami gangguan mental,” sebutnya.

Sementara uang yang dicuri dari kotak infaq tersebut berkisar Rp.300 ribu.

“Sekitar 300 ribuan uang yang diambilnya,” jelasnya.

Sementara Ketua Badan Kesejahteraan Masjid(BKM) Baiturrahman Rustam Efendi Hasibuan/ mengatakan, pihaknya bersama masyarakat sepakat untuk berdamai dan mengembalikan pelaku ke keluarganya.

“Kami dan warga bersepakat tidak membuat laporan polisi dan mengembalikan pelaku ke keluarganya, kami berharap hal ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *