Berita  

Pawai Takbir Keliling Meriahkan Malam Idul Adha 1445 H

Redaksi
Pelepasan takbir keliling meriahkan malam idul adha di Labusel.

LABUSEL, Demokrasisumut.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar pawai takbir keliling. Kegiatan tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Labusel, H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, di gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Kecamatan Kotapinang, pada Minggu (16/6/2024) malam.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Ahmad Padli Tanjung mengucapkan selamat Idul Adha 1445 H. “Perkenankan saya atas nama pribadi, keluarga, maupun jajaran Pemkab Labusel mengucapkan selamat Idul Adha 1445 Hijriah. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Wa Lillah Ilhamd,” ucapnya.

“Pada malam hari ini kita bersama melaksanakan gema takbir dengan melaksanakan pawai takbir keliling. Marilah kita laksanakan pawai takbiran ini dengan memperbanyak takbir, tasbih, dan tahmid,” lanjutnya.

Beliau menyatakan bahwa gema takbir, tahmid, dan tahlil dilakukan untuk mengagungkan kebesaran Ilahi Rabbi, memujinya, dan memanjatkan rasa syukur kepada-Nya. Wakil Bupati mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum gema takbiran ini sebagai landasan untuk membangun kebersamaan.

“Selain itu, gema takbiran ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi, baik antara Pemkab Labusel dengan ASN maupun dengan masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama umat Muslim maupun antar umat beragama lainnya,” jelasnya.

Tak lupa, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh Badan Kemakmuran Masjid (BKM) yang turut meramaikan pelaksanaan kegiatan ini. “Mari kita secara bersama-sama mengumandangkan takbir sebagai tanda kemenangan dan menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 1445 Hijriah,” pungkasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *