Berita  

Patah As, Roda Truk Lepas Hantam Warga dan Avanza

Redaksi
Warga yang tertabrak roda truk dievakuasi ke RS terdekat.

LABUSEL, Demokrasisumut.com – Wagimin, pria berusia 73 tahun, warga Desa Pekan Tolan, mengalami luka serius setelah terhantam roda truk yang lepas akibat mengalami patah as.

Kejadian tersebut terjadi di Jalinsum Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Labuhanbatu Selatan. Selain melibatkan warga, roda truk juga menghantam satu unit minibus hingga rusak.

Wagimin terpaksa dievakuasi ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil patroli Poslantasv; Polsek Kampung Rakyat setelah terhantam roda truk yang lepas. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu pagi, di mana keluarga korban menangis histeris saat evakuasi berlangsung.

Menurut Supiono, sopir minibus, awalnya truk datang dari arah Kotapinang menuju Medan dan terlihat oleng, kemudian roda belakangnya terlepas. Kondisi truk yang berkecepatan tinggi serta jalan menurun menyebabkan roda yang lepas melaju dengan kencang dan menghantam kendaraan yang dikemudikannya sebelum menabrak Wagimin yang sedang berada di pinggir jalan.

Kepala Pos Lantas Kampung Rakyat, Aiptu Gopal Ginting, menyatakan bahwa truk bernomor polisi BM 8120 BO yang dikemudikan Samsul, 43 tahun, warga Indragiri Hulu Riau, datang dari arah Kotapinang menuju Medan. Saat tiba di lokasi kejadian, truk mengalami patah as dan dua roda sebelah kiri lepas, kemudian menabrak minibus bernomor polisi D 1354 XN yang berlawanan arah.

“Setelah menabrak minibus, roda yang terlepas mengenai Wagimin yang saat itu berada di pinggir jalan. Kedua sopir dalam keadaan selamat, namun Wagimin mengalami luka serius pada kedua kakinya dan berada dalam kondisi kritis,” jelasnya.

Kini kedua kendaraan yang terlibat laka telah diamankan di kantor Poslantas Kampung Rakyat.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *