Ninja Sawit Tertangkap Basah Saat Beraksi

Redaksi
Pelaku pencurian kelapa sawit ditangkap warga saat beraksi.

LABUSEL, Demokrasisumut.com – Satu dari dua pelaku pencurian buah kelapa sawit di kebun milik masyarakat Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Labuhanbatu Selatan, tertangkap basah saat sedang beraksi. Tanpa ragu, pelaku ini menggunakan mobil pick-up untuk mengangkut hasil curiannya.

Warga yang geram segera mengikat pelaku dan membawanya ke kantor polisi.

Kapolsek Torgamba, AKP Muhammad Ilham Lubis saat dikonfirmasi Rabu (20/3/2024) mengatakan, peristiwa pencurian tersebut terjadi di lahan kebun sawit milik masyarakat yang berlokasi di Pasar Dua Belas, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Labuhanbatu Selatan. Pelaku yang tertangkap bernama EF yang merupakan warga desa setempat.

“Masyarakat akhirnya menyerahkan pelaku beserta barang bukti mobil pick-up Hiline BK 8625 YR yang digunakan untuk mengangkut hasil curian ke Polsek Torgamba,” sebutnya.

Ia menuturkan, peristiwa pencurian terjadi pada Minggu, 17 Maret, sekitar pukul 4 pagi. Peristiwa ini bermula karena pemilik kebun dan warga melakukan patroli setelah merasa resah karena beberapa kali buah kelapa sawit miliknya hilang akibat pencurian.

“Hasil patroli tersebut membuahkan hasil, dimana pelaku yang sedang memanen sawit langsung ditangkap, sementara satu pelaku lain berhasil kabur. Hasil curian yang berhasil diamankan berupa 75 tandan kelapa sawit dengan nilai berkisar satu juta rupiah,” jelasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *