Maling Kotak Infaq Masjid Tertangkap Basah Saat Beraksi

Redaksi
Maling kotak infaq di Masjid Al-Muslim berhasil tertangkap saat beraksi.

LABUSEL, Demokrasisumut.com – Seorang remaja yang mencuri kotak infaq di Masjid Al-Muslim di Kampung Bedage, Kotapinang, Labuhanbatu Selatan berhasil ditangkap oleh warga saat melakukan aksinya pada Minggu (10/3/2024).

Beberapa warga yang marah hampir menghakimi pelaku, namun diatasi oleh warga lain yang langsung membawa pelaku ke rumah Kepala Lingkungan setempat.

Ismail Nasution, seorang warga setempat yang menangkap pelaku, mengatakan bahwa mereka mulai mencurigai gerak-gerik pelaku setelah melaksanakan sholat Dzuhur di masjid tersebut.

Kotak infaq masjid yang masih dalam tahap renovasi sudah beberapa kali dibobol oleh maling, sehingga warga melakukan pengintaian. Tak lama setelah itu, pelaku yang masih remaja itu terlihat merusak kunci kotak infaq menggunakan tang potong.

Setelah kotak infaq terbuka dan pelaku mengambil uang sejumlah ratusan ribu, ia segera ditangkap oleh warga yang kemudian memanggil warga lainnya. Pelaku sendiri adalah seorang remaja setempat yang berusia 15 tahun.

“Dia juga mengakui bahwa dia pernah melakukan hal serupa pada 14 Februari lalu di masjid ini,” ucapnya.

Warga sendiri bersepakat tak melaporkan kasus ini ke polisi, melainkan mengembalikan pelaku ke keluarganya dan berharap agar tak mengulangi perbuatannya.

“Karena masing dibawah umur juga jadi warga bersepakat tak melaporkannya ke polisi,” jelasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *