Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Kapolres Nias dan Madina

Redaksi
Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Nias dan Madina .

MEDAN, Demokrasisumut.com – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Nias dan Madina di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (30/1/2024).

Adapun pejabat Kapolres Nias sebelumnya yaitu AKBP Luthfi diserahkan kepada AKBP Revi Nurvelani, sedangkan Kapolres Mandailing Natal (Madina) dari AKBP M Chairul Reza Akbar Sidiq diserahkan kepada AKBP Arie Sofandi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut menyampaikan terima kasih atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas kepada kapolres yang lama selama bertugas di Sumatera Utara.

“Kapolres yang baru dilantik diminta untuk segera beradaptasi dengan lingkungan baru dan meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan bahwa dalam 16 hari ke depan, yaitu pada tanggal 14 Februari 2024, akan dilaksanakan pemungutan suara Pemilu 2024. Selain itu, pada tanggal 23-24 Februari 2024, akan ada event internasional F1 Powerboat.

Kapolres diminta untuk segera menguasai dan memahami karakteristik serta kerawanan yang ada di wilayah masing-masing, mengenali para pejabat, tokoh agama, masyarakat, dan stakeholder dalam pelaksanaan tugas.

Mereka juga diminta untuk mengendalikan anggota dalam menggunakan aplikasi Sistem Operasional Terpadu (SOT) serta aplikasi penting lainnya, serta memberikan kontribusi untuk menjadikan Polda Sumut sebagai lembaga penegak hukum yang mengagumkan dalam menjaga kamtibmas di Provinsi Sumatera Utara.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *