Berita  

Jasad 2 Korban Tenggelam di Sungai Barumun Ditemukan

Redaksi
Petygas BPBD Labusel mengevakuasi jenazah korban tenggelam di sungai Barumun.

LABUSEL, Demokrasisumut.com – Petugas BPBD Kabupaten Labuhanbatu Selatan bersama masyarakat Dusun Panjomuran Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat, berhasil menemukan jasad korban tenggelam di Sungai Barumun, Sabtu (6/7/2024).

Korban ditemukan mengapung sekitar 2 kilometer dari lokasi tempat tenggelamnya perahu yang dinaikinya usai dua hari dilakukan pencarian.Korban bernama Sukiman, 43 tahun, warga Dusun Gapuk, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Sebelumnya, petugas juga menemukan jenazah Muhammad Ependi, 14 tahun, yang tenggelam bersamaan dengan Sukiman.

Heri Halomoan Malau, Danru BPBD Labuhanbatu Selatan, mengatakan, kedua korban sebelumnya menaiki perahu sambil mengangkut kelapa sawit. Namun tiba-tiba perahu tersebut oleng dan karam hingga keduanya tenggelam.

“Iya ayah dan anak yang tenggelam sudah kita temukan, saat ini akan kami evakuasi ke Puskesmas. Ini hari kedua kita melakukan pencarian,” ujarnya.

Sebelumnya, petugas BPBD bersama masyarakat setempat melakukan pencarian dua warga Labusel yang tenggelam.

Raja Parmonangan Rambe, saksi di lokasi, mengatakan bahwa awalnya kedua korban yang merupakan ayah dan anak hendak mengangkut buah sawit yang baru dipanen menggunakan perahu pada Jumat (5/7) siang.

Sekitar 50 meter dari lokasi keberangkatan, sang anak yang duduk di bagian depan perahu diduga panik saat melihat buaya dan berlari mendekati sang ayah, menyebabkan perahu miring dan tenggelam.

Ia sempat berupaya menolong namun mengurungkan niatnya setelah diteriaki ada buaya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *