Polri  

Jaga Kamtibmas Kondusif, Sat Samapta Polres Labusel Patroli

Redaksi
Sat Samapta patroli ke sejumlah titik.

LABUSEL, Demokrasisumut.com – Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), menjadi perhatian serius bagi personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Labusel.

Dalam upaya menjaga kondusifitas malam hari, petugas Sat Samapta Polres Labusel melaksanakan patroli dialogis secara rutin.

Dalam patroli dialogis yang dilaksanakan pada Kamis (29/2/2024) malam, petugas Sat Samapta Polres Labusel menyambangi beberapa titik strategis di wilayah Kecamatan Kotapinang. Antara lain, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gudang Logistik, kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Lapas Kelas II Kotapinang, kantor Kejaksaan, dan Bank BRI Kotapinang.

“Kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kotapinang tetap terjaga dengan baik,” ujar Bripda Goklas Tambunan salah satu petugas patroli.

Selain menjalin komunikasi dengan petugas pengamanan yang berjaga di lokasi-lokasi tersebut, petugas Sat Samapta Polres Labusel juga memberikan himbauan kepada masyarakat setempat.

Himbauan tersebut bertujuan agar masyarakat selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas dan tetap bekerja sama dengan aparat keamanan dalam melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan.

“Tingkat kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan. Kami berharap, dengan adanya patroli dialogis ini, masyarakat Kotapinang semakin aware terhadap potensi gangguan kamtibmas dan selalu siap untuk bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah,” tambahnya.

Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan secara rutin ini diharapkan mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Kotapinang. Hal ini juga sejalan dengan upaya Polres Labusel dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan bebas dari gangguan kamtibmas.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *