Berita  

Gedung Dekranasda Labusel Diresmikan

Redaksi
Bupati Labusel H Edimin bersama Ketua Derkanasda Ny Hj Darni Hatna Saima Edimin saat meninjau UMKM saat peresmian gedung Dekranasda.

LABUSEL, Demokrasisumut.com – Bupati H Edimin meresmikan Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kotapinang pada Selasa (5/3/2024). Peresmian tersebut dilakukan bersama dengan unsur Forkopimda dan ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Dekranasda, Ny. Hj Darni Hatna Saima Edimin, serta perwakilan Dekranasda Sumatera Utara.

Acara ini dirangkai dengan pameran lomba UMKM dari setiap Kecamatan.

Bupati H Edimin menyatakan bahwa dengan menggunakan gedung Dekranasda sebagai wahana promosi serta para pengrajin lokal dapat memperoleh lebih banyak peluang untuk memasarkan produk-produk mereka.

“Ini juga akan meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan pelaku UMKM,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya agar produk UMKM asal Labuhanbatu Selatan dapat dipajang dan dipasarkan di gerai supermarket yang ada.

Ketua Dekranasda, Ny. Hj Darni Hatna Saima Edimin, menyatakan bahwa tujuan dari grand opening Gedung tersebut untuk meningkatkan daya saing produk kerajinan dan regenerasi perajin di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Fokusnya adalah menyelaraskan program dan kegiatan Dekranasda dengan para pengrajin lokal untuk mengembangkan sumber daya manusia di bidang kerajinan,” jelasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *