Francesco Bagnaia Juarai MotoGP Jerman

Redaksi
Sumber : Motogp.com
JAKARTA, Demokrasisumut.com – Francesco Bagnaia keluar sebagai juara pada gelaran MotoGP Jerman yang diwarnai penampilan luar biasa Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7) malam waktu Indonesia. Bagnaia berhasil naik ke posisi pertama saat balapan baru berlangsung dua lap, melewati Jorge Martin yang memulai balapan di posisi pertama.

Dikutip dari CNN Indonesia, awal yang impresif juga dibuat Marc Marquez. Pembalap Gresini Racing itu naik ke posisi kedelapan setelah start dari posisi ke-13. Bagnaia bisa menjaga posisi pertama setelah empat lap di Sirkuit Sachsenring, dibuntuti oleh dua pembalap Pramac Racing, Martin dan Franco Morbidelli.

Martin kembali memimpin pada lap keenam MotoGP Jerman, melewati Bagnaia saat memasuki tikungan pertama. The Baby Alien, julukan Marquez, terus menanjak posisinya. Memasuki lap ketujuh, Marquez sudah menempati posisi keenam berada di belakang Miguel Oliveira.

Bagnaia kemudian turun ke posisi ketiga, dilewati oleh Morbidelli pada lap kedelapan. Namun, Bagnaia berhasil naik ke posisi kedua pada lap ke-14, melewati kompatriotnya, Morbidelli, yang turun ke posisi ketiga.

Marquez, yang sudah berada di posisi kelima, terus memepet Morbidelli yang keluar dari posisi tiga besar memasuki fase akhir balapan di Sirkuit Sachsenring. Marquez dan Morbidelli kemudian saling bersenggolan saat Marquez berupaya masuk di tikungan. Beruntung kedua pembalap tidak jatuh dan bisa melanjutkan balapan.

Upaya Marquez untuk melewati Morbidelli akhirnya membuahkan hasil saat balapan tersisa lima lap. Marquez naik ke posisi keempat di belakang Alex Marquez, Bagnaia, dan Martin. Martin yang tengah memimpin balapan mengalami crash saat masuk tikungan pertama ketika balapan tersisa dua lap, membuat Bagnaia naik ke posisi pertama.

Marquez melanjutkan performa luar biasa di MotoGP Jerman, naik ke posisi kedua setelah melewati sang adik, Alex Marquez, mendekati akhir balapan. Jatuhnya Martin membuat Bagnaia mulus finis di posisi pertama. Posisi kedua diraih Marquez yang memulai start dari posisi ke-13, dan Alex Marquez mengamankan podium terakhir.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *