Berita  

Edimin Bersama Ribuan Masyarakat Sholat Idul Adha di Lapangan SBBK Kotapinang

Redaksi
Pelaksanaan sholat idul adha di lapangan SBBK Kotapinang.
LABUSEL, Demokrasisumut.com – Bersama masyarakat, Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin dan Wakil Bupati H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, pagi tadi melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Kecamatan Kotapinang, pada Senin (17/6/2024).

Dalam sambutannya, Bupati H. Edimin mengucapkan selamat Idul Adha 1445 H / 2024 M. “Saya atas nama pribadi, keluarga, dan jajaran Pemkab Labusel mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah / 2024 Masehi. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Wa Lillah Ilhamd,” ucapnya.

Bupati H. Edimin melanjutkan bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan hari bersejarah bagi umat manusia, karena Nabi Ibrahim, Siti Hajar, dan Ismail telah meletakkan dasar-dasar keteladanan yang fundamental. Hingga kini, keteladanan tersebut masih bisa kita laksanakan melalui ibadah haji dan penyembelihan hewan kurban.

“Peristiwa pelaksanaan kurban mengingatkan kita untuk mengikuti teladan yang diwariskan Nabi Ibrahim alaihissalam, suatu contoh pengorbanan yang tiada tara bandingannya. Sehingga bila Allah yang meminta dan untuk kepentingan agama, jiwa raga siap dikorbankan,” ucapnya.

Bupati H. Edimin juga menegaskan bahwa Nabi Ismail telah membuktikan kepatuhannya kepada orang tuanya, Nabi Ibrahim alaihissalam, dan ketaatannya kepada Allah SWT.

“Dari kegiatan itulah diharapkan dapat menjadikan teladan bagi kita dan mampu menunjukkan keimanan yang semakin meningkat, serta semangat keikhlasan untuk berkorban, yang ditandai dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban,” tambahnya.

Bupati menjelaskan bahwa pelaksanaan kurban pada hari ini sebagian sudah disebar di lima kecamatan se-Labusel. Untuk pelaksanaan kurban oleh Pemkab Labusel akan dilaksanakan pada hari Rabu, dengan total hewan kurban sebanyak 48 ekor lembu.

Bupati berharap para jemaah haji asal Labusel dalam pelaksanaan ibadah haji di tanah suci Mekkah berada dalam keadaan sehat dan kembali ke tanah air juga dalam keadaan sehat.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *