Berita  

Dorong Kegiatan Olahraga, Edimin Tambah Hadiah Pemenang Turnamen Voli

Redaksi
Foto : Dua tim saat berlaga di turnamen voli piala D'Gamsu di Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Demokrasisumut.com/ Randi.

LABUSEL, Demokrasisumut.com – Turnamen bola voli piala D’Gamsu yang digelar tampaknya menjadi acara yang cukup meriah. Dukungan dari Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimin, dengan menambahkan hadiah tambahan untuk para pemenang memberikan semangat tersendiri bagi para peserta.

Namun keputusan Bupati untuk menegaskan bahwa hadiah akan dicabut jika ada peserta yang terbukti positif mengonsumsi narkoba adalah langkah yang sangat tepat. Hal ini menunjukkan komitmennya untuk mendorong kegiatan olahraga yang sehat dan bebas dari pengaruh negatif narkoba.

Turnamen bola voli kategori putra dan putri se-Kabupaten Labuhanbatu Raya yang memperebutkan Piala D’Gamsu (Gabungan Anak Muda Suhud) di Dusun Suhud, Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Minggu (12/5/2024) resmi berlangsung.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin.

Bupati Edimin dalam sambutannya sangat mengapresiasi panitia yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. Sebagai bentuk dukungan, ia menambahkan hadiah kepada para juara sebesar Rp. 10 juta.

Namun, ia juga menegaskan bahwa hadiah tersebut akan dicabut jika ada peserta yang terbukti positif mengonsumsi narkoba.

“Secara pribadi saya menambah 10 jt untuk hadiah turnamen ini. Tapi ada syaratnya, jangan nanti bagi yang juara saya tes urine ada yang positif narkoba. Nanti kita batalkan hadiahnya, setuju ya,” ucapnya.

Edimin juga mengingatkan juri untuk memimpin pertandingan dengan adil dan para pemain menjunjung tinggi sportivitas serta menjauhi narkoba.

“Ingat dewan juri harus adil, jangan berpihak kemanapun. Begitu juga para pemain, kita junjung tinggi sportifitas, jauhi narkoba,” tandasnya.

Salah satu panitia kegiatan, Jurianto mengatakan, turnamen ini diikuti oleh 21 tim putra dan 10 tim putri, dengan durasi pelaksanaan selama 30 hari. Setiap harinya, akan ada 6 tim yang bertanding.

“Dengan jadwal 4 tim pada siang hari dan 2 tim pada malam hari. Panitia telah menyiapkan pencahayaan lapangan untuk pertandingan malam,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah hadir dalam acara tersebut.

“Tentu ini menjadi kebanggan bagi kami, beliau dapat hadir dan membukanya secara langsung. Semoga yang kita selenggarakan dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Seorang warga setempat, Diki Suyatno, juga mengungkapkan rasa syukurnya atas adanya turnamen tersebut. Selain sebagai hiburan, turnamen ini juga memberikan peluang kepada pedagang UMKM lokal untuk berjualan di sekitar lokasi acara.

“Alhamdulillah sangat bersyukur, ini kan salah satu kegiatan positif kan dapat menghibur warga disini pada umumnya, warga juga bisa berjualan di sekitar lokasi,” jelasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *