Berita  

Bupati Labusel dan BPK RI Gelar Rapat, Ini Katanya

Redaksi
Bupati Labuhanbatu Selatan H Edimin beserta OPD dan BPK RI Perwakilan Sumut berfoto usai rapat berlangsung.

LABUSEL, Demokrasisumut.com – Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin mengadakan rapat Exit Meeting dengan BPK RI Perwakilan Sumatera Utara di aula kantor setempat Rabu, (28/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H. Edimin mengucapkan terima kasih kepada tim BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang telah menjalankan tugas pemeriksaan pendahuluan di Kabupaten Labusel.

“Terima kasih kami ucapkan atas kehadiran tim dari BPK RI Perwakilan Sumut ini yang telah menjalankan tugas pemeriksaan pendahuluan di Kabupaten Labusel. Saya juga memohon maaf jika selama berada di Labusel, selama 28 hari ada yang kurang berkenan,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa dirinya telah meminta kepada pihak terkait untuk menyiapkan data-data yang dibutuhkan dari Tim BPK dalam menjalankan tugas.

“Sudah saya sampaikan kepada pak Sekretaris Daerah untuk bagaimana menyiapkan data-data yang dibutuhkan. Kami juga mohon masukan dari Tim BPK, sehingga kami bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada,” terang Bupati.

Bupati H. Edimin berharap setelah dilaksanakan pemeriksaan, Pemkab Labusel akan mampu mendorong untuk dapat melaksanakan tata kelola keuangan serta kinerja yang lebih baik.

“Ini pemeriksa pendahuluan, nanti setelah diserahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) maka mereka akan kembali turun untuk melakukan audit terperinci.

Audit terperinci merupakan pemeriksaan lanjutan dari pemeriksaan pendahuluan yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan untuk menjadi perhatian agar semua perangkat daerah memberikan dokumen dengan cepat dan tepat waktu. Pemeriksaan terperinci ini bukan hanya laporan keuangan saja tapi juga cek fisik di lapangan,” tegas Bupati.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *