Bobol Kantor Desa, Pria 37 Tahun Diringkus Polsek Torgamba

Redaksi
Pelaku pencurian 2 unit Laptop dikantor Desa Torgamba.

LABUSEL, Demokrasisumut.com – Posek Torgamba berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di kantor Desa Torgamba. Pelaku IS (37) diringkus di perumahan DL Sitorus Cikampak pada Sabtu (27/1/2024) sekira pukul 02.30 Wib.

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak melalui Kapolsek Torgamba AKP Muhammad Ilham Lubis mengatakan, pencurian yang terjadi di kantor desa Torgamba itu dilakukan pelaku pada 16 Januari lalu pada pagi hari.

“Pelaku sendiri mencuri 2 laptop merek acer dan Lenovo,” ujarnya.

Kapolsek menguraikan, dalam melakukan aksinya, pelaku mencongkel pintu belakang kantor desa.

“Laptop tersebut disimpan di dalam ruangan Sekdes, mereka mengetahui kalau laptopnya hilang karena tak melihat barang tersebut di tempat biasanya. Lalu saat dicari oleh Kaur Desa memang tidak ketemu, akhirnya mereka menyampaikan ke Bhabinkamtibmas kita dan diarahkan untuk membuat laporan ke Polsek,” sebutnya.

Kronologi Penangkapan.

Berdasarkan laporan tersebut, Kapolsek menginstruksikan personel yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Dede Mulyadi melakukan pemantauan terhadap alat komunikasi tersangka melalui aplikasi check post.

“Pada pukul 02.30 Wib, tim berhasil mengamankan pelaku di rumah pelaku yg terletak di perumahan DL sitorus itu, lalu barang bukti Laptop Acer beserta pelaku dibawa dan diamankan ke mako Polsek Torgamba untuk diminta keterangan lebih lanjut. Pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP,” bebernya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *