8 Drone Liar di Sekitar Venue F1 Powerboat Dilumpuhkan Petugas

Redaksi
Personel Brimob pantau drone liar di sekitar venue F1 Powerboat

Toba, Demokrasisumut.com – Sebanyak 8 drone liar tak memiliki izin terbang di sekitar venue F1 Powerboat dilumpuhkan personel Satuan Brimob Polda Sumut, Sabtu (2/3/2024).

Drone liar tersebut diketahui mengganggu keamanan dan privasi serta potensial mengancam jalannya event internasional yang digelar di wilayah tersebut.

Kasubsatgas Anti Drone Sat Brimob Polda Sumut, Iptu Nursaleh menyatakan, tindakan tersebut merupakan bagian dari upaya dalam memastikan keamanan selama berlangsungnya kegiatan F1 Powerboat World Championship 2024.

“Kami tidak mentolerir keberadaan drone liar yang dapat mengganggu jalannya event. Tindakan ini juga sekaligus sebagai peringatan bagi pihak-pihak yang berpotensi melanggar peraturan terbang drone,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga telah dipersiapkan secara matang untuk menghadapi potensi gangguan keamanan, termasuk dari penggunaan drone yang tidak sah.

“Kami siap bertindak cepat dan efisien untuk melindungi wilayah dan event internasional yang berlangsung di Provinsi Sumatera Utara,” tambahnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *