Berita  

73 Anak Yatim di Urung Kompas Terima Santunan Pedagang Gelugur

Redaksi
Ustaz Ismail saat memberikan tausiyah penyerahan santunan pedagang Pasar Gelugur Rantauprapat di Kelurahan Urung Kompas.
LABUHANBATU, Demokrasisumut.com – Sebanyak 73 anak yatim dan piatu di Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu memperoleh santunan dari pedagang Pasar Gelugur Rantauprapat. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dari para pedagang Pasar Gelugur Rantauprapat terhadap masyarakat, terutama anak-anak yatim dan piatu, untuk membantu meringankan beban mereka. Penyerahan itu dilakukan di kantor Kelurahan setempat, Jumat (28/6/2024).

H. Fily Pohan, salah satu pengurus infaq pedagang, mengatakan bahwa masing-masing anak memperoleh sebesar Rp 400.000. Kali ini telah memasuki tahap ke-63 dari program santunan tersebut.

Santunan yang diberikan adalah hasil infaq yang berhasil dikumpulkan pada bulan Mei 2024 sebesar Rp 33.672.000. “Di Urung Kompas ini kita salurkan sebesar Rp 29.200.000. Mohon doanya agar kegiatan ini setiap bulannya terus kita laksanakan, semoga bermanfaat bagi penerimanya,” ujarnya.

Ustaz Ismail dalam tausiyahnya meminta anak yatim dan piatu serta seluruh yang hadir agar taat menjalankan perintah Allah.

“Bagi orang tua yang ingin punya anak saleh dan salihah harus berdoa dan dimulai dari orang tuanya terlebih dahulu. Anak disuruh sholat ke masjid tapi kita tidak, itu ya tidak bisa,” sebutnya. Ustaz juga menyoroti perkembangan teknologi saat ini.

“Hari ini ga pegang hp entah gimana rasanya, tapi ketika tidak pegang Al-Qur’an terasa biasa saja, ini berbahaya. Jangan sampai anak itu buta huruf Al-Qur’an. Bagi adik-adik disini juga jangan pernah meninggalkan salat, doakan orang tuanya yang sudah tiada,” pungkasnya.

Lurah Urung Kompas apresiasi kepedulian pada pedagang.

Lurah Urung Kompas, Raja Ritonga, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia mendoakan agar para pedagang selalu diberi kelancaran dalam menjalankan usahanya.

“Semoga para pedagang diberi kesehatan, umur yang panjang serta rezeki yang berlimpah. Mudah-mudahan tahun depan kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali,” jelasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *