2 Tersangka Pencuri Handphone dan Uang Modus Pecah Kaca Mobil Diringkus Polisi di Labusel

Redaksi

LABUSEL, Demokrasisumut.comLabuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, menjadi saksi ketangkapan dua pelaku pencurian handphone dan uang dengan modus pecah kaca mobil. Kedua tersangka yang berhasil ditangkap adalah Abdul Somat Siregar (50) dan Mayuddin Hasibuan (47).

Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak, mengungkapkan bahwa kejadian ini berlangsung di depan sebuah rumah makan di Dusun Simpang Ranto Jior, Desa Hajoran, Sungai Kanan, pada Sabtu, 23 Desember 2023. Saat itu, Herniati Simanjuntak bersama suaminya dan anaknya sedang beristirahat, dan mobil korban terparkir di depan rumah makan.

Maringan menjelaskan, setelah beristirahat, korban melihat kaca mobilnya telah pecah. Saat diperiksa, handphone dan tas berisi uang di dalam mobil telah raib. “Korban mengalami kerugian sekitar Rp 26,5 juta, dengan uang tunai mencapai Rp 6.7 juta,” ujar Maringan pada Jumat (2/2/2024).

Kejadian ini segera dilaporkan oleh korban ke Polsek Sungai Kanan/Polres Labuhanbatu Selatan. Tim penyelidik kepolisian langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap kedua pelaku.

“Kedua pelaku berhasil ditangkap di rumah masing-masing, di Kabupaten Tapsel dan Kota Padangsidimpuan,” kata Maringan.

Pasca-penangkapan, kedua pelaku bersama barang bukti diamankan di Polres Labusel untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap apakah kedua pelaku terlibat dalam kejadian serupa sebelumnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *