Berita  

2 Hari Ops Keselamatan Toba, Polda Sumut Tilang 520 Kendaraan

Redaksi
Kapolda Sumatera Utara.

MEDAN, Demokrasisumut.com – Pada dua hari pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2024 di Sumatera Utara, Ditlantas Polda Sumut mencatat sejumlah pelanggaran lalu lintas.

Data yang dirilis pada Jumat (15/3) menunjukkan bahwa selama dua hari tersebut, 94 kendaraan terkena tilang ETLE Statis, 14 kendaraan terkena tilang ETLE Mobile, 520 kendaraan diberikan tilang manual, dan 2.234 kendaraan menerima teguran karena pelanggaran lalu lintas.

Ditlantas Polda Sumut juga mencatat sejumlah kecelakaan lalu lintas selama dua hari operasi, termasuk dua kematian, lima luka berat, dan dua luka ringan, dengan kerugian materi sebesar Rp28.200.000.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, menyatakan bahwa Operasi Keselamatan Toba 2024 bertujuan untuk meningkatkan tertib berlalu lintas di wilayah Sumatera Utara dengan tindakan tegas terhadap pelanggar.

Operasi tersebut dilaksanakan secara serentak oleh Polda Sumut dan jajarannya selama 14 hari, mulai dari tanggal 12 hingga 25 Maret.

Kabid Humas juga menekankan pentingnya keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas (kamseltibcar) yang dibutuhkan oleh masyarakat pengguna jalan.

Data dari tahun 2023 menunjukkan peningkatan angka kecelakaan lalu lintas sebesar 4,2 persen, dengan jumlah penindakan pelanggaran lalu lintas sebanyak 29.770 kasus.

Operasi tersebut juga bertujuan untuk mewujudkan situasi lalu lintas yang aman dan nyaman menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *