2.000 Pemilih di Labusel Belum Miliki KTP-El

Redaksi
Polres Labuhanbatu Selatan mengikuti rapat koordinasi percepatan perekaman bagi pemilih yang belum memiliki KTP-El.

LABUSEL, Demokrasisumut.comSebanyak 2.000 pemilih di Kabupaten Labuhanbatu Selatan belum memiliki KTP-El, oleh karena itu Polres Labuhanbatu Selatan yang diwakili Kabag Ops Kompol Abdul Rahman mendukung percepatan perekaman di setiap desa.

Polres Labuhanbatu Selatan mengikuti Rapat Koordinasi percepatan perekaman KTP-El guna mendukung Pemilu tahun 2024. Rapat tersebut diadakan di Aula Pertemuan lantai IV Grand Suma Hotel Blok Songo Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (29/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, yang diwakili Kabag Ops Polres Labuhanbatu Selatan Kompol Abdul Rahman, Ketua KPU Labuhanbatu Selatan Saipul Bahri Dalimunthe, Kepala Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu Selatan Lahamid Nasution, perwakilan Bawaslu, para Camat dan PJ Kepala Desa se-Labusel.

Dalam rapat tersebut, Ketua KPU Labuhanbatu Selatan menyampaikan bahwa terdapat sekitar 2.000 pemilih yang belum memiliki KTP-El. Untuk mengatasi hal ini, setelah koordinasi dengan Disdukcapil, disepakati bahwa kartu identitas diri dari Disdukcapil juga dapat digunakan sebagai pengganti KTP-El dan dianggap sah.

Kabag Ops Polres Labuhanbatu Selatan menyatakan dukungan Polres terhadap percepatan perekaman KTP-El di setiap Desa demi suksesnya Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai.

Dia juga mengimbau kepada para PJ Kepala Desa untuk memberikan informasi kepada warganya yang membutuhkan perekaman KTP-El mengingat waktu yang semakin dekat.

Rapat koordinasi tersebut berjalan lancar dan dalam suasana aman.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *