115 Calon Pemegang Senpi di Polres Labuhanbatu Ikuti Seleksi

Redaksi
115 personel Polres Labuhanbatu ikuti seleksi penggunaan senpi.

LABUHANBATU, Demokrasisumut.com ‚Äď Sebanyak 115 personel dari Polres Labuhanbatu mengikuti Test Psikologi yang dilaksanakan di Aula Yan Piter, Mapolres Labuhanbatu, yang terletak di Jalan MH. Thamrin, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu. Test psikologi ini merupakan bagian dari persyaratan untuk memegang senjata api organik yang merupakan bagian integral dari tugas sehari-hari sebagai anggota Polri.

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai kelayakan dan kematangan psikologis personel Polres Labuhanbatu yang akan menggunakan senjata api. Pembukaan kegiatan tersebut secara resmi dilakukan oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L Malau, Jumat (2/2/2024).

Tim penilai psikologi berasal dari Tim psikologi Polda Sumatera Utara.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard mengatakan, senjata api adalah peralatan penting dalam kegiatan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana. Melalui tes psikologi ini, diharapkan dapat memberikan evaluasi mendalam terkait kelayakan dan kepatutan personel Polres Labuhanbatu untuk menggunakan senjata api organik.

Ia juga menekankan bahwa pelaksanaan tes psikologi merupakan langkah preventif untuk mencegah penyalahgunaan senjata api organik oleh personel. Hasil tes tersebut akan dievaluasi untuk memastikan bahwa calon pemegang senjata api memenuhi semua syarat yang ditetapkan.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *