109 Anak Yatim dan Piatu Terima Santunan Pedagang Gelugur

Redaksi
Penyerahan santunan pedagang pasar Gelugur Rantauprapat di Kelurahan Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara.

LABUHANBATU, Demokrasisumut.comSebanyak 109 orang anak yatim maupun piatu yang berada di Kelurahan Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu menerima santunan dari pedagang pasar Gelugur Rantauprapat. Dalam kegiatan tersebut, masing-masing anak memperoleh sebesar Rp. 600 ribu.

Penyaluran santunan tersebut dilakukan di kantor Kelurahan Pulo Padang pada Kamis (29/2/2024) yang dihadiri langsung oleh Lurah Hakim Dalimunthe, pengurus infaq H Filly Pohan serta ustadz H Ali Bata Ritonga.

Dalam sambutannya, Lurah Pulo Padang mengatakan bahwa santunan pedagang Gelugur ini sudah 4 kali dilakukan selama ia menjabat. Ia pun sangat mengapresiasinya dan mendoakan yang telah memberikan rezeki untuk infaq tersebut senantiasa dalam keadaan sehat.

“Sudah 4 kali disini digelar, luar biasa kepedulian para pedagang ini. Tentu ya saya mendoakan dan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada para pedagang,” ujarnya.

Selain itu, Lurah juga berpesan kepada penerima santunana agar memanfaatkannya dengan baik.

“Apalagi sebentar lagi mau bulan puasa, bisa dibelikkan baju dan perlengkapan untuk sholat,” jelasnya.

H Filly Pohan, salah satu pengurus infaq menyebut bahwa kegiatan rutin ini telah memasuki tahap ke 60 dengan total santunan yang diberikan sebesar Rp. 65.400.000.

Sementara santunan yang diberikan tersebut merupakan infaq yang berhasil terkumpul pada bulan Januari 2023 sejumlah Rp. 36.727.000.

Ustadz H Ali Bata Ritonga dalam kesempatan itu berpesan terhadap anak-anak agar selalu berterima kasih dan bersyukur kepada Allah Swt.

“Walaupun ada yang ayah nya atau mamak nya sudah tidak ada, jangan sedih dan jangan berkecil hati, tetap berdoa kepada Allah maka ada orang-orang yang sayang dan peduli, tentunya harus sholat,” ucapnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *